LPPM UMBANDUNG
Menuju Pendidikan Berkualitas dan Berkemajuan, UMBandung Lakukan Penyegaran Posisi Strategis

BANDUNGMU.COM – Dalam rangka menuju pendidikan yang berkualitas dan berkemajuan, Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung), melakukan penyegaran posisi strategis dengan mengangkat pejabat baru, Jumat (29/01/21).

Posisi yang diisi meliputi wakil dekan, kepala lembaga, direktur, dan kepala sub. Adapun perinciannya sebagai berikut:

1. Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi:
Bapak Prof. Muchtaridi, S.Si., Apt., M.Si., Ph.D.

2. Wakil Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora:
Bapak Dr. H. Azis Taufik Hirzi, M.Si.

3. Kepala Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M):
Ibu Prof. Dr. Ir. Ellyza Nurdin, MS.

4. Kepala Lembaga Sains dan Teknologi Pangan (LSTP):
Bapak Prof. Dr. Ir. Wisnu Cahyadi, M.Si.

5. Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi dan Kompetensi (LSPK)
Bapak Dr. Tris Sudarto, Ak., M.Si, CA., CPMA.

6. Direktur Lembaga Perencanaan dan Pengebangan Ekonomi dan Bisnis (LPPEB)
Bapak H. Moch. Untung Prayitno.

7. Kepala Sub. Bagian Kesekretariatan Fakultas:
Bapak Jamdan, S.Ak.

”Saya berharap para pejabat baru yang tadi dilantik bisa menjalankan amanah berat ini dengan baik. Yakni mampu menjalankan program UMBandung dengan maksimal sehingga bisa bersaing secara ketat untuk menjawab tantangan pendidikan,” ucap Rektor UMBandung, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd.

Kepala Bagian Umum dan SDM UMBandung, H. Acep Muharram, S.H., menambahkan bahwa penyegaran posisi pejabat baru di UMBandung ini, bertujuan untuk pelaksanaan caturdarma perguruan tinggi Muhammadiyah. Selain itu, dijelaskan juga fungsi dan peran pejabat baru di lingkungan UMBandung.

“Nantinya Wakil Dekan akan membantu Dekan Fakultas dalam penyelenggaraan administrasi, tata kelola organisasi dan pelaksanaan caturdarma Perguruan Tinggi Muhammadiyah serta pelaksanaan Penjaminan Mutu pada tingkat fakultas,” jelasnya.

Adapun tugas Ketua Lembaga, menurut Kang Acep, ialah membantu kinerja rektor dalam melaksanakan visi, misi, tujuan, dan sasaran UMBandung. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan program dan kebijakan sesuai dengan kualitas pendidikan yang berkemajuan.

”Sementara, Ketua Lembaga bertugas untuk membantu Rektor dalam pelaksanaan pencapaian visi, misi, tujuan, dan sasaran UMBandung. Selain itu, membantu juga dalam pelaksanaan caturdarma Perguruan Tinggi Muhammadiyah pada tingkat kelembagaan sesuai dengan bidang garapan dan program kerjanya, termasuk melaksanakan Penjaminan Mutu pada tingkat kelembagaan tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.